aplikasi penghemat baterai android

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Salah satu solusi untuk mengatasi baterai ponsel boros adalah menggunakan applikasi penghemat baterai. Baterai boros adalah salah satu masalah terbesar bagi semua orang, apalagi jika anda adalah pecinta game.

Para pengguna mungkin belum tahu bahwa ada beberapa aplikasi yang membutuhkan daya baterai yang besar. Tapi tenang saja, sekarang ini anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai yang ada di play store.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membahas megnenai aplikasi penghemat baterai android, simak dengan baik.

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Berikut ini adalah beberapa aplikasi penghemat baterai hp android terbaik, antara lain.

1. Kaspersky Battery Life

Aplikasi yang pertama adalah Kaspersky Battery Life, aplikasi ini dikembangkan oleh Kaspersky. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan dalam mengurangi penggunaan daya ponsel anda.

Selain itu, aplikasi ini juga memantau jalannya setiap aplikasi, sehingga anda bisa mendapatkan notifikasi mengenai aplikasi apa saja yang mengkonsumsi baterai terlalu banyak.

Aplikasi ini bisa anda gunakan secara gratis dengan cara mendownloadnya di play store. Ukuran dari aplikasi ini cukup kecil, yakni sekitar 7 MB saja.

2. DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai yang pertama adalah DU Battery Saver, aplikasi ini sudah di download lebih dari 600 juta orang. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa menghemat daya serta memperpanjang masa baterai hingga 60%.

Tentu saja hal jumlah tersebut sangat fantastis bukan? Selain itu aplikasi ini juga bisa membersihkan file sampah hingga 1,30 GB.

3. Battery Saver 2

Selanjutnya ada Battery Saver 2, aplikasi ini dikembangkan oleh Sam Lu. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa melindungi ponsel anda dari pemborosan baterai serta membersihkan sampah tidak penting pada ponsel. Waktu tidur ponsel jadi lebih terkontrol karena ada ikon Droid yang cukup keren.

4. Go Battery Saver

Aplikasi yang ke empat adalah Go Battery Saver, aplikasi ini cukup populer, buktinya saja aplikasi ini sudah di download lebih dari 15 juta kali. Fitur utama dari aplikasi ini adalah akurat dalam memperkirakan waktu sisa baterai. Hal tersebut tentu saja sangat membantu anda untuk berjaga-jaga kapan harus mengisi daya.

Widget dari aplikasi ini bisa meningkatkan performa dengan desain yang bisa anda sesuaikan dengan sistem UI. Daya baterai bisa diperpanjang jika anda mematikan wifi, bluetooth dan lain sebagainya.

5. Accu Battery

Aplikasi penghemat baterai yang terakhir adalah Accu Battery, aplikasi ini dikembangkan oleh developer Digibites. Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah bisa mengontrol segala aktivitas smartphone anda. Dengan hal tersebut, tentu saja anda bisa dengan mudah melihat mana saja aplikasi yang menggunakan daya terlalu banyak.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur battery health yang membuat baterai lebih awet.

Nah itulah beberapa aplikasi penghemat baterai android terbaik yang kami kutip dari aduweb.com. Jika anda memiliki rekomendasi aplikasi penghemat baterai yang lain, silahkan tulis di kolom komentar.